Breaking News

Google Plus

Facebook

Random post

Kamis, 07 Januari 2016

sejarah fenominal toko online di indonesia

Semakin berkembangnya belanja online di Indonesia maka, dalam hal ini kami akan membahas mengenai toko online yang ada di Indonesia. Berikut sejarah toko online yang semakin merata di Indonesia.
Belanja toko online di Indonesia semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan. Belanja toko online, tidak hanya dimonopoli oleh belanja barang, undangan, baju, pakaian dan linnya, namun juga layananjasa seperti perbankan yang memperkenalkan teknik e-banking. Melalui teknik e-bankin pelanggan dapat melakukan kegiatan seperti transfer uang, membayar tagihan listrik, air, telepon, Internet, pembelian pulsa, pembayaran uang kuliah dan lain sebagainya.
Belanja toko online di Indonesia untuk pembelian suatu barang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulai dari situs yang menjual handphone, gitar, butik, toko buku, makanan, bahkan hingga ke alat elektronik pun mulai dirambah oleh layanan belanja toko online.
Blog
Salah satu media yang menampilkan belanja toko online antar lain adalah blog. Blog merupakan layanan web gratis dimana palaku usaha toko online menggunakan blog sebagai toko online yang ia punya untuk menjual sekaligus mempromosikan barang dan jasa yang ia tawarkan kepada calon konsumen. Karena sifatnya yang mudah di kustomisasi oleh penggunanya, maka belanja toko online melalui media blog cukup riskan karena pembeli cukup sulit mengetahui reputasi dari penjual. Biasanya penjual mengunggah bukti bukti transfer yang ia miliki sebagai bentuk jaminan kepada pelanggan bahwa ia merupakan penjual tepercaya.
Situs web
Ada banyak situs website yang menyediakan layanan belanja toko online baik web lokal maupun web internasional. Biasanya terdapat keranjang belanja, dimana calon pembeli dapat memilih produk yang akan dibeli. Selain dengan keranjang belanja, pembeli juga dapat langsung menghubungi penjual agar transaksi langsung dapat dilakukan melalui telepon atau email. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di layanan belanja toko online melalui web, diantaranya yang terkenal adalah lelang. Lelang merupakan kegiatan belanja toko online dimana pembeli menetapkan batas bawah suatu harga yang hendak dilelang, kemudian sang pembeli yang tertarik dapat menawar (biasa disebut bidding) sesuai kelipatan yang diajukan. Lelang biasanya dibatasi pada periode tertentu sehingga pembeli dengan nominal tertinggi dinyatakan berhak membeli barang yang ia inginkan sesuai dengan harga yang ia ajukan.
Situs Jejaring Sosial
Seiring dengan maraknya pertumbuhan situs jejaring sosial di dunia, media social networking ini juga dilirik oleh pelaku belanja toko online untuk memasarkan produknya. Penjual akan mengunggah barang yang ia tawarkan kemudian disebarkan melalui messaging atau fitur photo sharing. Bentuk penawaran ini merupakan perkembangan dari mediakatalog yang tadinya disebarkan dalam bentuk media cetak per bulan, kini disebarkan melalui media katalog online yang penawarannya dapat diupdate kapan saja.
Terimakasih dengan adanya ini anda mengetahui sejarah toko online, sehingga anda akan menginginkan untuk membuat toko online sediri yang dapat dikelola sendiri tanpa ada yang melarangnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Designed By